Bojonegoro – Promoter .news – Pertandingan Liga III PSII antara Persibo Bojonegoro kontra Lamongan FC yang diselenggarakan pada Minggu (13/08/2017) sore ┬ádi Stadion Letjen H. Sudirman, menyisakan permasalahan tersendiri bagi para warga masyarakat yang hendak menonton Persibo Bojonegoro bertanding. Banyaknya warga masyarakat yang tidak patuh terhadap peraturan Lalu Lintas oleh Polres Bojonegoro kembali diberikan tindakan tegas dengan melakukan razia kendaraan di jalan menuju stadion tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola, tepatnya di jalan Veteran Kota Bojonegoro.

Dengan melibatkan 80 gabungan anggota yang terdiri dari anggota Satlantas Polres Bojonegoro, anggota Patroli Backbone Polsek jajaran, anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Sub Denpom V Brawijaya 21 Bojonegoro berhasil mengamankan sebanyak 87 Boromania yang terbukti telah melanggar aturan lalu lintas dan telah mengamankan sebanyak 54 kendaraan bermotor dan 33 surat-surat kendaraan sebagai barang bukti. Adapun bentuk pelanggarannya yaitu seperti tidak melenggkapi atribut kendaraan seperti tidak adanya spion motor dikedua sisi, pemakaian knalpot yang tidak sesuai dengan spektek pabrikan dan tidak memakai sabuk keselamatan bagi pengendara roda empat.

Kemudian para pengendara juga tidak disertai dengan kelengkapan berkendara seperti tidak membawa surat ijin mengemudi (SIM) serta tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK). Selain itu juga, pengendara yang terbukti melanggar rambu-rambu lalu lintas juga dikenakan tindakan.

“Seluruh masyarakat yang hendak menonton Persibo dan terbukti melanggar aturan lalu lintas, kami akan tegas menindak”, tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si

Melalui media ini, Kapolres kembali menegaskan bahwasannya kepada para masyarakat yang akan menonton pertandingan di sesi pertandingan berikutnya untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dalam bentuk apapun saat berkendara serta tetap memperhatikan faktor keselamatan bagi diri sendiri maupun pengendara lain. Selain itu juga, saat dijalan baik saat menuju ke Stadion dan kembali ke rumah masing-masing tetap tertib berkendara, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya.

“Tetap jadilah masyarakat pecinta Persibo yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, pesan Kapolres.

Rangkaian pengaman pertandingan, diakhiri dengan pengawalan dan penggelaran anggota di sepanjang jalur kepulangan masyarakat dengan tujuan meminimalisir adanya gangguan kamseltibcar lantas kepada pengguna jalan lain.

 

LEAVE A REPLY