Polisi Usut Asal Radioaktif di Rumah Pegawai Batan

Surabaya – Penggeledahan rumah pegawai Batan berinisial SM membuahkan hasil. Polisi menemukan bahan radioaktif Cs-137 di rumah di Tangerang Selatan tersebut. Polri sedang menggali kemungkinan hubungan antara Cs-137 yang ditemukan di rumah SM dan yang dibuang di Perumahan Batan Indah, Serpong.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombespol Asep Adi Saputra menjelaskan, SM merupakan pegawai aktif Batan yang mulai memasuki masa pensiun. ”Mei ini baru pensiun,” tuturnya. ”Saat ini zat tersebut sedang diuji di laboratorium forensik,” lanjutnya.

Dia mengindikasikan, ada korelasi antara zat yang berada di-TKP sebelumnya dan yang ditemukan di rumah SM. ”Karena itu, didalami apakah yang bersangkutan membuang di daerah tersebut (Batan Indah, Red),” jelasnya.

Yang juga didalami, apakah SM melakukan pelanggaran dengan menyimpan zat beradioaktif Cs-137. Tentunya seseorang harus mendapatkan izin untuk menyimpan zat semacam itu. ”Hingga saat ini dicek adakah kesengajaan dan dari mana diperoleh zat tersebut,” ujarnya.

Baca juga: berita Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya

Sumber:jawapos.com

Kapolrestabes Surabaya, Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *