Polisi tindak tegas bagi pelanggar Protokol Kesehatan dijalan, pada saat Ops Yustisi

Polrestabes Surabaya – Guna menekan dan upaya memutus mata rantai Corona virus disease 2019, (Covid-19) Polsek Molyorejo bersama Rayon III dan Instansi Samping jaring Masyarakat yang tidak taat Prokes (Protokol Kesehatan

Oprasi yustisi patuh bermasker diawali dengan apel bersama di halaman Kecamatan Mulyorejo, dipimpin langsung Camat Mulyorejo Drs. Sair, dengan target sasaran para pedagang serta pengunjung pasar, dan pengguna jalan yang kedapatan lalai tidak menggunakan masker.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur No 53 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan, anggota kepolisian Polsek Molyorejo Polrestabes Surabaya, terus melakukan pemantauan di tempat tempat ramai diwilayah kecamatan Mulyorejo, serta melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Dalam giat tersebut, terlihat hadir Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S. Sos, M.Hum, Kasi trantib se kecamatan Mulyorejo, Satpol PP, Kasatgas Linmas se Kecamatan Mulyorejo. Surya 34 ( Intel satpol PP kota Surabaya ) serta 15 anggota praja kota Surabaya.

Selanjutnya dalam operasi yustisi patuh bermasker tersebut, petugas menemukan tiga orang melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker, hingga petugas langsung memberikan hukuman terhadap ketiganya, dua orang diberikan sanksi sita KTP dan satu orang di berikan tindakan fisik berupa push up 10 kali.

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Prihatin R, S. Sos.M.Hum, saat dikonfirmasi menuturkan, Kami berharap masyarakat akan sadar, dan berupaya keras mengubah kebiasaan dirinya, menjalani kehidupan sehari-hari dengan memakai masker.

“Dengan bermasker, kita sudah melakukan upaya pencegahan penularan terhadap wabah covid-19. Dengan bermasker, kita juga sudah melindungi diri kita maupun orang Iain dari wabah virus covid -19,” Pungkas Kapolsek Mulyorejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *