Bangsa Indonesia memiliki beberapa tanggal spesial, diantaranya adalah tanggal 10 November . Dimana setiap tahunnya tanggal tersebut diperingati sebagai hari pahlawan.

Hari pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa jasa para pahlawannya.

Dan kemarin 10 November 2018 di Pemkab Gresik memperingati momentum tersebut dengan Upacara hari pahlawan yang digelar di Halaman Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin, SH No. 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik .

Tampak dalam upacara yang menjadi Inspektur upacara adalah Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto.,ST.,M.si dan selaku Komandan Upacara Kabag Ops Polres Gresik Kompol Suharna, S.H.

Upacara tersebut dihadiri pula oleh dihadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. , beserta jajarannya. Beliau setelah upacara mengatakan semangat para pahlawan harus dicontoh dan harus ada didada masing masing warga negara. Dengan semangat hari pahlawan sebagai generasi muda harus meneladani jiwa patriotisme dan nasionalisme serta semangat untuk tetap bersatu mengisi kemerdekaan dengan dedikasi yang tinggi dan prestasi.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here