Surabaya – PromoterNews

Operasi Zebra Semeru 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 30 September hingga 12 Oktober 2018 telah usai. Tetapi tugas barupun akan segera diemban oleh anggota Kepolisian termasuk anggota Polsek Krembangan Surabaya.

Kapolsek Krembangan, Kompol Esti Setija Oetami, S.H., mengatakan, kegiatan “Operasi Zebra Semeru 2018″ dimaksudkan untuk Cipta Kondisi sebelum pelaksanaan Operasi Lilin 2018 dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

” Alhamdulillah sudah terlaksana dan pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan terkendali sesuai perintah pimpinan, ” ujarnya.

Iptu Isminto saat pimpin Operasi Zebra Semeru 2018 Polsek Krembangan

Sementara itu, Kanit Lantas Iptu Isminto, S.H., saat ditemui oleh awak media gerbangnews.com mengatakan bahwa, selaku Kanit Lantas Polsek Krembangan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan peran masyarakat dalam suksesnya pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 sehingga, pelaksanaan dari awal sampai akhir bisa berjalan aman, tertib dan terkendali serta tidak ada kejadian Kecelakaan Lalu lintas.

” Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 mulai tanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018, Polsek Krembangan berhasil menindak 282 pelanggaran dengan sanksi tilang serta 18 pelanggaran mendapatkan teguran, ” jelasnya.

Masih kata Iptu Isminto, adapun pelanggaran yang sering dilakukan oleh pengendaea sepeda motor yakni, tidak menyalakan lampu, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus.

Polsek Krembangan Gelar Operasi Zebra Semeru 2018

” Sedangkan untuk truck ataupun mobil pribadi yakni, melanggar rambu, buku uji habis waktu dan tidak menggunakan Sabuk pengaman, ” tuturnya.

Untuk itu, Kanit lantas menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas di Jalan biarpun Operasi Zebra Semeru 2018 sudah berakhir.

” Jadilah pelopor keselamatan dengan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dijalan, yang berarti anda turut mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas. Karena setiap kejadian kecelakaan pasti didahului dengan pelanggaran. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan, ” pungkasnya. (Humas Res. Pel. TG Perak / Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here