Polres Cirebon Kota menyerahkan kunci rumah Nenek Mujenah, warga RT 03 RW 08, Cantilan, Pulasaren, Kota Cirebon yang direnovasi, Sabtu (6/1/2018).

Kegiatan tersebut merupakan Hasil Sabtu Sambang Ciko (SSC) Polres Cirebon Kota, yakni rumah Nenek Mujinah mendapatkan perbaikan rumah dalam program Bedah Rumah Polres Cirebon Kota.

Saat serahterima kunci, kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB mengendong Nenek Mujenah masuk ke dalam rumah yang telah direnovasi.

Tak hanya itu, Adi juga sempat menyuapi Nenek Mujenah. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Adi Vivid AB mengatakan, kegiatan ini adalah hasil dari SSC, dari Sambang inilah kami mendapatkan informasi bahwa di salah satu Kelurahan Pulasaren ada seorang Nenek yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

“Kami juga menggeraklan masyarakat, artinya kami tidak sendirian dibantu oleh tokoh masyarakat untuk mewujudkan rumah ini menjadi layak huni,” ujarnya.

Menurutnya, Polres Cirebon Kota tidak hanya melakukan bedah rumah yang sifatnya sementara menggunakan triplek, tetapi kita buat permanen, yang artinya benar-benar layak huni.

“Pada kegiatan ini juga bukan hanya menyerahkan kunci rumah yang sudah di renovasi, tetapi kita memberikan modal usaha,” bebernya.

Lanjut dia, kita tidak berpikir hanya membantu merenovasi rumah, tetapi dari Polres Cirebon Kota juga memberikan bantuan pendidikan untuk cucunya.

“Mudah-mudahan, semuanya bisa bermanfaat, dan kegiatan ini akan cari lagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Tentunya kita akan mencari di wilayah lain,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here