Surabaya – PromoterNews

Bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Jemursari, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., beserta Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal, Kabid Humas dan Kabid Propam menghadiri deklarasi kampanye damai dalam rangka pemilihan umum serentak 2019 dengan tema”Kampanye Anti Sara dan Hoaks” untuk menjadikan pemilih yang berdaulat agar negara kuat, Minggu ( 23/9/2018) Sekitar Pukul 06.00 WIB.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal tiba di KPU Jatim

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu dan perwakilan tim kampanye dari dua pasangan capres dan cawapres, ketua KPU se-Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, anggota TNI dan anggota Polri.

Kapolda Jatim bersama Pangdam V/Brawijaya layani pertanyaan wartawan

Saat jumpa pers dengan awak media, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., yang didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen Arif Rachman mengatakan, dirinya berharap, agar seluruh warga Jawa Timur tuut serta dalam menjaga dan mentaati peraturan yg telah disepakati oleh KPU dan Bawaslu.

” Polri dan TNI berperan aktif dalam menjaga kenyamanan dan keamanan warga Jawa Timur dalam menggunakan hak pilihnya untuk memberikan suaranya dalam Pilpres 2019, ” ujar Kapolda Jatim.

Irjen Pol Drs. Luki Hermawan tanda tangani Deklarasi Kampanye Damai

Kapolda Jatim juga menyampaikan, seluruh Jajaran TNI-Polri yang masih aktif akan selalu netral dan akan menjaga seluruh warga Jawa Timur dalam memberikan hak pilihnya.

” Polri dan TNI akan selalu bersinergi dalam mengamankan warga Jawa Timur dari segala bentuk gangguan dari yang namanya Kampanye yang berbau sara dan Hoaks, serta ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga Jawa Timur, ” pungkas Irjen Pol Drs. Luki Hermawan. ( Humas Polda Jatim / Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here