Polres Melawi –¬†Cuaca cukup cerah dipagi ini, anggota polres Melawi melaksanakan apel pagi rutin seperti biasaya di Lapangan Bhayangkara Polres Melawi,¬†Rabu (14/2/18) .

Perwira yang mengambil apel mengumumkan bahwa anggota tidak boleh bubar dulu dari barisan, tak lama kemudian Waka Polres Melawi Kompol JUDA. T. TAMPUBOLON, SH, S.IK, MH, mengambil alih pimpinan dan pasukan diistirahatkan.

“Polres Melawi kedatangan tamu dari Provos Polda kalbar yang dipimpinan oleh AKP Mujianto, Kedatangan Tim ini untuk mengecek Kesiapan Perorangan Rekan-rekan sekalian” Jelas Waka Polres.

Wakapolres Melawi Kompol Juda T.Tampubolon, SH, S.IK.MH mendampingi Tim Provost Polda Kalbar melakukan pengecekan Senpi Anggota Polres Melawi. Foto : Humas Polres Melawi

Sesuai dengan perintah Kapolda Kalbar tentang pelaksanaan Gaktibplin anggota.

Polres Melawi mendapat giliran untuk dilakukan pemeriksaan meliputi senjata Api Genggam, dengan Penilaian kelayakan, jumlah peluru/amunisi, Kartu pemegang senpi, KTA, KTP, SIM, STNK Kendaraan, serta sikap tampang anggota.

Dalam pemeriksaan oleh provos polda tersebut, tanpa terkecuali dari seluruh perwira dan anggota lain,
Dari hasil kegiatan tersebut pada umumnya sudah benar sesuai prosedur, namun masih ada kedapatan anggota yang memiliki KTA (kartu tanda anggota) kadaluwarsa maupun rusak sebagian dikarenakan banyak faktor antara lain terkena air, kena cuci dll.

Anggota Provost Polda Kalbar melakukan pengecekan Kelengkapan Perorangan Anggota Polres Melawi. Foto : Humas Polres Melawi

Namun hal demikian langsung di identifikasi oleh provos polres Melawi untuk dilaporkan pada pimpinan, guna pembaharuan kartu tanda anggota.

Setelah melakukan Pemeriksaan di Polres Melawi Tim Provost Polda Kalbar tersebut direncanakan langsung berangkat ke Polres Sintang dan Polres Kapuas Hulu. (Herno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here