Bangkalan – PromoterNews

Guna mematangkan strategi dalam menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 yang akan datang, setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., membentuk sebuah Team Satgas Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang terdiri dari satuan fungsi Kepolisian Resort Bangkalan Madura, Rabu (19/9/2018)

Dalam team tersebut, terdapat 630 personil gabungan yang terdiri dari Personil Polres Bangkalan beserta Polsek jajaran, Personil Brimob dari Polda Jawa Timur, TNI dan Instansi terkait.

Kapolres Bangkalan bacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Saat di konfirmasi, mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut mengatakan bahwa, team satgas tersebut telah dibentuk saat Apel Gelar Pasukan. Selain itu, Polres Bangkalan juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan untuk mendukung dalam pelaksanaan pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

” Secara umum, kita sudah mempersiapkannya dengan baik. Dengan kerjasama yang baik antara instansi Polri, TNI, Pemerintahan dan masyarakat, saya yakin pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 akan berjalan aman dan lancar, ” ucap Kapolres Bangkalan.

Kapolres melakukan pengecekan kesiapan anggota

Masih kata Boby, adapun teknis dalam melaksanakan pengamanan yakni, secara profemtif dan represif, yang artinya, akan dilakukan pendekatan kepada seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sehingga semua masyarakat Bangkalan dapat berkomitmen dan mempunyai pemikiran yang sama, yakni Pileg dan Pilpres 2019 yang bersih dan transparan.

” Guna memantau situasi wilayah tetap dalam keadaan aman, kita akan bekerja sama dengan TNI untuk melaksanakan Patroli Skala Besar atau Patroli Rutin, sehingga dapat memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, serta untuk meminimalisir adanya pihak-pihak yang ingin membuat kacau Kabupaten Bangkalan, ” katanya.

AKBP Boby Paludin Tambunan terima laporan dari anggota

Selanjutnya, akan dilakukan kerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak yang nantinya terlibat dalam Pileg maupun Pilpres, baik dari calon legislatif maulun Tim Sukses pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden atau partai-partai yang berkoalisi didalamnya.

“Adapun pertemuan yang akan diagendakan dengan tujuan, agar semua pihak dapat menyadari dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 harus tetap salin berjabat tangan dan saling merangkul untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.” tegas perwiran Putra daerah medan. ( Humas Res Bangkalan / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here