Surabaya – PromoterNews

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Idik I yang di pimpin Ipda Farri Leoki, S.H., berhasil membongkar peredaran narkotika jenis Pil Dobel L jaringan lapas Porong dengan menangkap seorang perempuan didalam rumah yang berlokasi jalan Rangkah Gang 7 No.102 RT 006 RW 001, Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya Rabu 19 September 2018.

Tersangka yang berhasil di tangkap petugas bernama, Dina Setya Ayuni binti Andiono (22 tahun) warga asli Pandugo 2 No.30 RT 003 RW 001, Kelurahan Penjaringansari, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K. M.Si., saat pelaksanaan konferensi pers di halaman Mapolres menjelaskan, hasil ungkap yang dilaksanakan oleh para petugas Satreskoba Idik I kali ini, berhasil menyita Pil Dobel L sebanyak 169.000 butir yang di bungkus menjadi 169 plastik dan di simpan didalam rumah tersangka jalan Rangkah.

” Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan Pil Dobel L dari Indra yang berada di lapas Porong,. Adapun Pil Dobel L dikirim melalui Expedisi di Bangil dan diantarkan ke rumah tersangka yang berlokasi di Surabaya, ” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tersangka saat digiring menuju halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

” Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan dengan Pasal 196 Jo Pasal 197 UU RI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan, ” imbuhnya.

Secara terpisah, Kasat Narkoba AKP Agus Widodo, S.H., kepada awak media yang hadir menjelaskan, kronologis penangkapan tersangka yakni, setelah petugas mendapati informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis Pil Dobel L, petugas langsung mendalami informasi tersebut.

“Saat petugas menilai informasi tersebut benar, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang pada saat kejadian berada didalam kamar di sebuah rumah yang ada di jalan Rangkah, ” jelasnya.

Masih kata Kasat Narkoba, Saat melakukan penggeledahan didalam kamar tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa Pil Dobel L yang tersimpan didalam koper dan kardus, sehingga tersangka beserta barang buktinya langsung diamankan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

” Dengan adanya pengungkapan kasus ini, kami akan melakukan pengembangan dan akan melakukan koordinasi dengan Kalapas Porong guna mencari yang namanya Indra yang disebutkan oleh tersangka, ” pungkasnya. ( Humas Res Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here