Promoter.news I Video aksi kemanusiaan berdurasi 41 detik yang menayangkan seorang anggota Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Barru yang memberi dan menyuapi makanan ke seorang kakek beredar luas dan viral di sosial media.
Viralnya video kemanusiaan tersebut berbuah manis, pasalnya polisi berpangkat Brigadir kepala (Bripka) yang diketahui bernama Yumanto ini mendapat kehormatan untuk santap siang bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian.
Direktur Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan, setelah video Bripka Yumanto beredar di media sosial mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Kapolda Sulsel, Kakorlantas Mabes Polri dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.
“Ketulusan hati Bripka Yumanto memperhatikan gelandangan sangat diapresiasi. Melalui video itu juga anggota kita mendapatkan kehormatan makan siang bersama bapak Kapolri di Jakarta nanti, ” kata Agus Wijayanto, Jumat (19/1/2018) malam.
Agus menuturkan bahwa Bripka Yumanto bakal berangkat ke Ibu Kota pada Senin (22/1/2018). Ia pun langsung ke Mabes Polri dan ketemu langsung dengan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.
“Ini perintah Kapolri langsung melalui Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Pol Royke Lumowa agar  Bripka Yumanto berangkat ke Jakarta pada hari Senin (22/1/2018) lusa,” jelasnya.
Informasi yang dihimpun, Bripka Yumanto merupakan Banit 16 Unit Turjawali Satlantas Polres Barru Polda Sulsel.
Ia menjadi buah bibir di masyarakat setelah videonya beredar luas di media sosial beberapa waktu yang lalu atas aksinya menyuapi makanan kepada seorang gelandangan yang telah berusia lanjut di salah satu Pos Lalulintas di wilayah hukum Polres Barru.

seruindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here