Surabaya – PromoterNews

Launching Tim Khusus Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya “Tim Silver” secara resmi dipamerkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis 20 September 2018 siang.

Adapun tugas Tim Khusus Silver diantaranya yakni, kendaraan yang menggunakan Plat Nomor palsu, STNK palsu, BPKB palsu dan Kendaraan yang telat membayar Pajak tahunan atau belum di sahkan oleh samsat.

Kapolres Pelabuhan TG Perak Surabaya tunjukkan rompi Tim Silver

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, Tim Silver merupakan tim khusus yang sudah dibekali keahlian untuk mengidentifikasi segala tindak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

” Dengan dibentuknya Timsus Silver ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di Kota Surabaya, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Tim Silver sendiri sudah beberapa minggu ini berjalan, sehingga sudah mendapatkan hasil, ” ucap Kapolres.

AKBP Antonius Agus Rahmanto pasangkan rompi Tim Silver kepada anggota

Adapun hasil yang dimaksud Kapolres yakni, sebuah mobil Datsun Nopol N 1375 BX berSTNK palsu dan anggota masih melakukan pengejaran terhadap pemiliknya.

” Sedangkan 3 mobil lainnya yang berhasil di amankan petugas, dikarenakan berplat nomor yang bukan peruntukannya, ada yang masih bermasalah dengan fidusia dan pajak kendaraan yang telah mati, ” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan TG Perak Surabaya saat diwawancarai

Secara terpisah, Kasat Lantas AKP Ayip Rizal SE., menjelaskan bahwa, untuk sementara, Tim Silver Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah berhasil menyita 11 kendaraan yang terdiri dari Nopol Jakarta, Surabaya dan Madura.

” Dari 11 kendaraan yang sudah kami sita, ada beberapa kendaraan yang sudah mengurus pajak, sehingga kami kembalikan lagi dan hanya dilakukan tindakan tilang. Sedangkan kendaraan yang STNK palsu, kasusnya kami limpahkan kepada Reskrim untuk ditindak lanjuti sehingga dilakukan pengejaran, ” tutup Perwira dengan 3 Balok dipundaknya tersebut. ( Humas Res Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here