Bojonegoro – PromoterNews

Pada saat melakukan razia kendaraan dilapangan paa hari Kamis (20/9/2018), anggota Polres Bojonegoro masih menjumpai adanya kendaraan bak terbuka seperti pickup, truk dan sebagainya yang seharusnya untuk mengangkut barang tetapi digunakan untuk mengangkut orang.

Mengetahui hal tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H., kembali menekankan bahwa, hal tersebut salah dan melanggar undang-undang Nomor 22 ayat 4 tahun 2009 yang berbunyi kendaraan barang dilarang digunakan untuk angkutan orang.

” Undang-Undangnya udah jelas, dan hal tersebut harus diparuhi oleh pengguna kendaraan, ” teang Kasat Lantas.

Petugas hentikan Pick Up bermuatan orang

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menambahkan bahwa, adanya pelarangan penggunaan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut orang, karena dikhawatirkan jika terjadi kecelakaan, akan menelan banyak korban, sebab tidak adanya ketersedian bangku penumpang di dalam kendaraan bak terbuka, sehingga dikhawatirkan digunakan untuk memuat orang sebanyak-banyaknya.

” Faktor keselamatan penumpang merupakan hal utama yang harus diperhatikan, sehingga mengangkut orang dengan bak terbuka sangat dilarang, ” imbuhnya.

Anggota Satlantas Polres Bojonegoro tilang sopir truk pengangkut orang

Dalam kegiatan razia yang berlangsung tadi sore, anggota dilapangan yang mendapati peristiwa tersebut langsung memberikan penindakan terhadap supir kendaraan dengan memberikan surat tilang, serta menurunkan seluruh penumpang untuk beralih menggunakan kendaraan umum yang lebih layak sebagai kendaraan pengangkut orang.

“Kami akan menindak tegas dengan memberikan surat tilang kepada semua pengemudi bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang, ” tegas Aristianto. ( Humas Res Bojonegoro / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here