Surabaya – Gerbangnews.com

Kapolsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Mellysa Amalia, S.H. S.I.K. M.Si., melaksanakan program unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak “Nongkrong Bareng Siswa (Rabu Narsis)” di SD Negeri Perak Utara (158) Jalan Teluk Aru No. 39 Surabaya, Rabu 19 September 2018.

Kedatangan Kapolsek beserta anggotanya, disambut antusias oleh para siswa. Mereka berebutan untuk mencium tangan AKP Mellysa sebagai suatu wujud hormat dan sayang.

Bunda Melly menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Rabu tersebut merupakan sebuah implentasi dari program unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si.

” Nongkrong Bareng Siswa (Rabu Narsis) kami laksanakan dengan maksud untuk mendekatkan diri kepada siswa. Sehingga dalam memberikan himbauan yang positif dapat dengan mudah diterima oleh para siswa, ” ucap Kapolsek Pabean Cantikan.

Keseruan saat Kapolsek Pabean Cantikan mengajar tari

Adapun himbauan yang diberikan oleh Perwira dengan 3 balok di pundaknya tersebut yakni, agar para siswa tidak mudah percaya dengan orang asing ataupun menerima makanan yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal.

“Kita tidak ingin kejadian yang menimpa siswa diluar Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu menimpa siswa disini, dimana siswa diberi permen oleh orang asing dan ternya mengandung zat narkotika, ” jelasnya.

AKP Mellysa mempraktekan Tari tradisional di hadapan para siswa

Untuk kali ini, kegiatan Rabu narsis sedikit berbeda, dimana Kapolsek Pabean Cantikan tersebut mengajari para siswa menari tradisional Jawa Timuran, sebagai upaya melestarikan salah satu kebudayaan bangsa Indonesia.

” Kita tidak ingin para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa ini hilang jati dirinya karena pengaruh budaya barat. Mereka harus terus diarahkan ke hal-hal yang positif dan mengetahui adat budaya leluhurnya,” pungkas AKP Mellysa. (Humas Res Pel. TG. Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here