Promoter.news | Kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Mohammad Tito Karnavian ke Kota Batam pada Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 14:30 WIB, merupakan undangan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi.

Hal tersebut ditegaskan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Sabtu (10/2/2018). Via Telepon Seluler.

Dia mengatakan, kunjungan Kapolri ke Kota Batam kali ini, selain memenuhi undangan Kapolda, juga sebagai bentuk apresiasi atas Sinergitas dan Soliditaritas antara TNI dan Polri yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Saat kunjungan kemarin, Kapolri datang melalui jalur VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kedatangannya langsung disambut hangat oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi beserta pejabat utama Polda Kepri.

Turut menyambut pula, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Walikota Batam HM Rudi, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, dan sejumlah pejabat lain dari Kota Batam maupun Kepri.

“Pak Kapolri datang ke sini kemarin memenuhi undangan Pak Kapolda. Selain itu beliau juga menyampaikan apresiasi sinegritas TNI dan Polri yang ada di Kepri. Yang mana TNI dan Polri di Kepri mampu bersama-sama dalam menjaga keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat. Juga bersama-sama dalam menjaga kedaulatan Negara,” kata Erlangga.

Lanjut Erlangga, saat kunjungan Kapolri juga menyempatkan diri memberikan apresiasi kepada instansi pejabat publik dan pemerintah yang ada di Kepri dan Batam.

Menurutnya, suatu wilayah akan berkembang dan maju pesat jika didasari dengan sinergitas aparat penegak hukum berjalan seiring bersama instansi pemerintah di wilayah itu sendiri.

“Makanya saat penyambutan kedatangan beliau, ada Gubernur, Walikota, Kepala BP Batam, dan pejabat publik maupun pejabat pemerintah lainnya,” tambah Erlangga.

Erlangga menuturkan, sebelum bertolak kembali ke Jakarta, orang nomor satu di Polri itu, sempat berkunjung ke Mapolresta Barelang.

Kedatangannya ke Mapolresta juga karena kebetulan adanya penceramah fenomenal Ustad Abdul Somad di sana.

“Jadi sekalian Pak Kapolri silaturahmi dengan Ustad Abdul Somad di Mapolresta Barelang, setelah itu beliau langsung terbang ke Jakarta,” katanya.

Apa yang disampaikan Erlangga ini sekaligus klarifikasi Polda Kepri atas pemberitaan media massa tentang kedatangan Kapolri ke Batam yang mendadak. (Kabid Humas Polda kepri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here