Siapa yang tak mengenal Kapolres Lingga, Kepulauan Riau. AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Perwira menengah ini dikenal mudah bergaul dengan semua kalangan masyarakat ini.

Di kesehariannya, Ucok tak segan turun ke sawah bersama para anggotanya di lahan percetakan sawah Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan itu membuahkan hasil memuaskan untuk mereka.

“Kami mengerjakan sawah yang dikelola anggota Polres Lingga. Luasnya tidak begitu besar, hanya 120 Meter per segi saja,” kata Ucok, Senin (8/1/2018).

Ia bercerita, di saat memanfaatkan waktu luang dengan turun ke sawah, hal yang paling disukainya adalah dapat selalu bersama para anggota dan masyarakat.

Berbincang bersama, membahas berbagai macam persoalan, serta merasakan bagaimana besarnya kemauan dan harapan masyarakat bisa bertani.

“Susahnya waktu awal membuka lahan, kaki kena kayu dan duri, telapak tangan lecet dan nunggu makanan datang lama sekali,” ucapnya sambil tersenyum.

Walau tampak sedikit malu-malu menceritakan, Ucok mengaku, awalnya iya sempat disindir sang istri karena turun ke sawah dan bermain lumpur.

“Awalnya disindir juga, Istri bilang, papah ini kebiasaan kecil dulu main lumpur jadi betah kesawah. Terakhir setelah padi tumbuh menghijau, istri saya bilang, tanam lagi Pah seperti petani yg lain,” kata Ucok disambut gelak tawanya.

Walaupun luas lahan yang ditanam hanya 120 meter dan hasilnya dalam bentuk gabah kering sebanyak 18 kg dan menjadi beras seberat 11 kg, ia mengaku cukup puas.

Terlebih lagi, beras yang dihasilkan tersebut merupakan beras organik.

“Kami mengajak masyarakat dengan bantuan Pemkab Lingga ayo ikut juga menanam dan menuai panen padi,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here