Polres Melawi – Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si memimpin langsung Apel Pengecekan Kendaraan, Senjata Api dan Barang-barang Dinas Polri Jajaran Polres Melawi dalam Rangka Kesiapan Personil Pengamanan Pilkada 2018 dihalaman Bhayangkara Polres Melawi, Selasa ( 13/2/2018 ) pagi.

Dalam Apel pagi ini, seluruh kendaraan, senjata api dan perlengkapan dinas Polri yang dimiliki Polres Melawi juga dipajang yang selanjutnya dicek oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si didampingi oleh Wakapolres Melawi KOMPOL Juda T. Tampubolon, S. H, S. IK, M. H dan Kabag Ops AKP Sofyan beserta Para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek Jajaran Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK., M.Si saat melakukan pengecekan Perlengkapan Personil Polres Melawi. Foto : Humas Polres Melawi

Selain itu Kapolres juga melakukan pengecekan kelengkap perorangan Personil Polres Melawi seperti KTA, KTP, SIM dan Surat menyurat lainnya.

Hal ini dilakukan guna menjamin kesiapan Anggota Polres Melawi dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018 khususnya diwilayah hukum Polres Melawi.

“Sebagai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, kita musti selalu berpedoman kepada 4 Siap M, yaitu Siap Man, Siap Money, Siap Material dan Siap Method, yang dimaksud Siap Man adalah Siap Manusianya yang suatu saat digerakkan untuk menghadapi Ancaman Faktual selalu Siap Kapanpun dan Dalam Kondisi Apapun, Siap Money artinya Harus Siap Anggaran karena Pergerakan Pasukan tanpa Anggaran akan membebani Anggota dilapangan, Siap Material nah ini yang sedang kita lakukan, jangan sampai saat diperlukan ternyata Kendaraan atau Perlengkapan lainnya tidak dapat digunakan karena rusak atau kendala tehnis lainnya, kemudian yang terakhir Siap Method yang artinya kita sudah Siap dengan berbagai macam Metode dan Acuan dalam bertindak, jadi jangan sampai ada pelanggaran dari aturan-aturan yang telah dibuat oleh Pimpinan kita di Kepolisian Negara Republik Indonesia ini” terang Kapolres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK., M.Si saat melakukan pengecekan Perlengkapan Personil Polres Melawi. Foto : Humas Polres Melawi

Dalam momen tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si menyempatkan untuk berbincang-berbincang dengan para Bhabinkamtibmas, “apakah ada kendala yang berarti saat bertugas di Desa-desa binaan rekan-rekan sekalian, mengapa hal ini saya tanyakan kepada para rekan-rekan, karena kalianlah yang mengetahui secara pasti Kerawanan serta Perkiraan Ancaman yang ada diwilayah Polres Melawi” tanya Kapolres Melawi.

Dengan serentak para Bhabinkamtibmas menjawab “Siap, Tidak ada Kerawanan yang berarti Komandan!”

“Namun ada Bhabinkamtibmas yang menyampaikan tentang jarak tempuh dari daerah satu kedaerah yang lain lumayan jauh, hal ini akan menjadi pertimbangan sebagai acuan dalam pengamanan Pilkada 2018, menempatkan personil yang BKO Ke Kecamatan yang jauh akan kita pikirkan agar tidak terlambat sampai ketempat tujuan” jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK., M.Si saat melakukan pengecekan Perlengkapan Personil Polres Melawi. Foto : Humas Polres Melawi

“Semua kendaraan yang dimiliki oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran serta Senjata Api dan Perlengkapan Dinas Polri saya nyatakan dalam keadaan baik dan siap digunakan saat pengamanan Pilkada 2018”, Tutup Kapolres Melawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here