Promoter.news | Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Brigjen Pol Indrajit sebagai Kapolda Kalimantan Utara yang pertama. Indrajit sebelumnya merupakan Wakil Kapolda Jawa Tengah.

Upacara pelantikan dilaksanakan di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). Nama-nama pejabat tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/663/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” ucap Tito memimpin pelantikan, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri juga menyumpah anak buahnya itu agar profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedinasan di Polri. Pejabat yang dilantik juga disumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi.

Jabatan Kapolda Kalimantan Utara merupakan jabatan pertama setelah provinsi Kalimantan Utara dibentuk. Pengesahan pembentukan Polda Kalimantan Utara dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor Kep/12/I/2018 yang ditetapkan di Jakarta tertanggal 9 Januari 2018.

Kapolri juga melantik Irjen Mochamad Iriawan sebagai perwira tinggi Staf Sumber Daya Manusia Polri dengan penempatan di Lembaga Pertahanan Nasional.

Untuk menggantikan Iriawan di posisi Asisten Operasional Kapolri, Tito melantik Irjen Pol Deden Juhara yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku.

Selain itu, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara, dilantik menjadi Kapolda Maluku. Sementara posisi Kapolda Sulawesi Tenggara kini dijabat Brigjen Pol Iriyanto yang juga ikut dilantik.

Upacara pelantikan ini dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Putut Eko Bayuseno, Kabaintelkam Komjen Lutfhi, Kabareskrim Komjen Ari Dono.

Sementara pejabat bintang dua yang hadir antara lain Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto, Kadiv Hukum Irjen Agung Sabar, Kadiv Propam Irjen Martuani Sormin dan pejabat utama Polri lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here