Surabaya – PromoterNews

Dalam meningkatkan skill, tehnik dan kemampuan anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Tony selaku Kanit Laka Lantas memimpin latihan bela diri yang dilaksanakan di Pos 90 palembom, Kamis (06/12/2018) pagi.

Iptu Tony menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk meningkatkan skill, tehnik dan kemampuan anggota, juga termasuk olahraga pagi.

” Dengan begini, anggota dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan bugar, sigap dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” ujarnya.

Iptu Tony latih anggota bela diri

Masih kata Iptu Tony, kegiatan tersebut juga merupakan sebuah pelaksanaan dari salah satu program Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si.

” Kegiatan semacam ini dilaksanakan setiap hari Kamis yang bertajuk ” Pak Polis “. Bukan hanya bela diri, tetapi juga bisa berupa pembekalan/tata cara yang baik dan benar ketika melaksanakan tugas, ” ungkapnya.

Antusias anggota Satlantas Polres Pelabuhan mengikuti latihan bela diri

Perwira yang memiliki 2 balok dipundaknya tersebut berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, dapat menghindarkan anggota dari sebuah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

” Saya pribadi dan Instansi Polri tidak ingin anggota terluka dalam melaksanakan amanah dari masyarakat. Seperti halnya jika terjadi kontak fisik dengan pelaku tindak kriminal, sehingga dapat sesegera mungkin dilumpuhkan, ” pungkasnya. (Humas Res. Pel. Tg Perak/Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here