Promoter.news, Gresik – Guna memastikan kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Ops Ketupat Semeru 2018 jelang lebaran, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., melakukan pengecekan sejumlah Pos Pam yang ada di wilayah Hukum Polres Gresik diantaranya Pos Pam Legundi, Pos Pantau Morowudi, Cerme dan Pos Pantau Menganti.

Kapolres Gresik menyebutkan jelang mudik lebaran ini kami tetap fokus melakukan pengamanan. Personil ditempatkan di 7 Pos pengamanan dan 1 pos pelayanan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tegasnya, Jum’at (8/6/2018)

“Masing-masing Pos Pam akan diisi 15 personil dan 21 Personil pada Pos Yan, Personil yang mengisi Pos tersebut merupakan gabungan instansi terkait yaitu TNI, Satpol PP, Dishub, Pom, Pramuka, Ormas dan Senkom” Jelas Kapolres Gresik.

Dalam pengecekan Pos Pam Kapolres Gresik ingin melihat sejauh mana kesiapan fasilitas, sarana prasarana serta kesiapan anggota guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Ia juga menambahkan disamping sarana prasarana penunjang harus memadai. Kapolres juga juga mengecek keamanan anggotanya dengan harus mengenakan rompi, saat bertugas harus buddy system dengan personel bersenjata lengkap baik laras pendek maupun laras panjang.

” Pelayanan prima anggota diharapkan mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here