Surabaya – PromoterNews

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., gelar Konferensi Pers hasil ungkap Operasi Sikat Semeru 2018 yang di laksanakan selama 12 hari sejak tanggal 5 hingga 16 September 2018.

Konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada hari Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut, Kapolres memaparkan jika anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Polsek jajaran berhasil merangkumkan 37 kasus dengan menangkap 73 tersangka.

” Dari ke 37 kasus yang berhasil di ungkap diantaranya, 18 kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan 46 tersangka, serta 19 kasus tindak pidana umum (Pidum) dengan 27 tersangka, ” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saat konferensi pers.

AKBP Antonius Agus Rahmanto mengabsen para tersangka

Dari 46 tersangka kasus narkoba, lanjut Agus, 22 tersangka diantaranya merupakan seorang pengedar dan sisanya merupakan penyalahgunaan narkoba.

” Dari kesemua tersangka kasus narkoba yang berhasil diamankan, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 30 gram,” ucap pimpinan tertinggi di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres mewawancarai salah satu tersangka

Adapun rincian tersangka dari 19 kasus Pidum yakni, 12 tersangka kasus curat, 4 tersangka curat, 2 tersangka curanmor, 4 tersangka penipuan, seorang tersangka perjudian, 2 tersangka pembawa sajam, seorang tersangka penganiayaan dan seorang tersangka penggelapan.

” Saat ini, para tersangka yang berhasil ditangkap, diamankan di Rutan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan akan dikenakan dengan Pasal yang sesuai dengan perbuatannya,” pungkas AKBP Antonius Agus Rahmanto. ( Humas Res Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here