Promoter.news, Gresik – Dalam meningkatkan kualitas pelayanan public Kepolisian Resor Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH SIK MSi. melakukan pengecekan langsung terhadap pelayanan di kantor Samsat yang bertempat di jl. Wahidin Sudiro Husodo, Gresik.

Didampingi Kanit Regident Iptu Engkos Sarkozi,S.I.K., Kapolres Gresik melakukan pengecekan diruangan kantor Samsat Gresik. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan prima, sekaligus bentuk keseriusan Kepolisian dalam memberantas pungutan liar (pungli). Sebagai Polres yang berpredikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) kepuasan masyarakat menjadi target utama.

Pada saat melakukan pengecekan secara lansung, AKBP Wahyu S. Bintoro, SH SIK MSi. melihat pelayanan petugas baik dari anggota Kepolisian dan Instansi lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Setiap pelayanan yang akan diberikan anggota kepada masyarakat harus benar-benar dari hati, jangan sampai ada upaya petugas untuk melakukan hal-hal yang sifatnya menyimpang” Ungkap Kapolres.

Satuan lalulintas sebagai pelaksana fungsi registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, baik yang melakukan pembayaran pajak tahunan, pendaftaran pajak kendaraan baru, balik nama pemilik kendaraan, mutasi masuk dan keluar serta pelayanan lain yang berkaitan dengan pajak kendaraan bermotor diharapkan dapat menjamin terlaksananya proses pembayaran sesuai dengan apa yang diatur dalam PP NO 60 Tahun 2016 tentang pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

Kepada media ini, Kapolres menyampaikan himbauan yang disampaikan para pengunjung kantor samsat untuk tetap sesuai prosedur jangan mengajak petugas untuk melakukan hal hal yang sifatnya menyimpang.

“Mari kita bersama-sama membantu Polri dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, sehingga Polri semakin Promoter” jelas Kapolres Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here