Surabaya – PromoterNews

Guna mengantisipasi adanya aksi tindak kejahatan jalanan (Street Crime) yang semakin meresahkan masyarakat, Kepolisian Sektor Simokerto melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) malam hari di jalan Kapasan Surabaya, Sabtu (22/9/2018) sekitar Pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB dini hari.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih, S.H., menjelaskan, kegiatan Operasi Cipkon tersbut, untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan jalanan diantaranya, 3C (Curas, Curat dan Curanmor), peredaran narkotika, miras, sajam, senpi, handak dan kelengkapan dokumen berkendara.

” Operasi Cipkon tidak hanya dilakukan disiang hari saja, dimalam haripun Operasi Cipkon juga dilaksanakan. Karena dimalam hari, pelaku tindak kejahatan lebih sering beraksi, ” ujarnya.

Kapolsek Simokerto meminta pengendara menunjukkan kelengkapan dokumen berkendara untuk diperiksa

Masih kata Kapolsek Simokerto, selain melakukan pemeriksaan dokumen berkendara, anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan milik pengendara dan juga badan pengendara yang dicurigai.

” Dari 170 pengendara R2 dan 10 pengendara R4 diperiksa secara teliti, agar tidak ada barang terlarang yang masuk ke Kota Surabaya, khususnya wilayah hukum Polsek Simokerto, ” ucapnya.

Kompol Masdawati Saragih periksa bagasi motor pengendara antisipasi adanya barang terlarang

Dari hasil pemeriksaan kendaraan R2 dan R4, lanjut Madawati, para petugas mendapati 30 pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat berkendara, sehingga dilakukan tindakan tegas berupa Tilang.

” Alhamdulillah tidak ada kejadian yang menonjol. Adapun dari 30 pengendara yang berhasil ditindak tegas dengan tilang diantaranya, 26 pelanggar ditilang STNKnya, 3 pelanggaran ditilang SIMnya dan 1 unit R2 diamankan ke Mapolsek Simokerto karena tidak dapat menunjukkan dokumen kelengkapan berkendara, ” tegasnya. ( Humas Polrestabes Surabaya / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here