Surabaya – Promoter News

Team Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali lagi berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan menangkap 2 pelaku disebuah tempat kos yang berlokasi dijalan kedung pengkol No.38 C Surabaya, Minggu, 23 Desember 2018 Sekitar Pukul 02.00 Wib.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap petugas bernama, Akbar Saputra (18 tahun) pengangguran warga jalan Kalilom Lor Indah Gang Teratai No.6 Kenjeran Surabaya dan Rizal Saputra (18 tahun) pengangguran warga jalan Kapas Gading Madya Gang 4 No.23, Kecamatan Tambasari Surabaya.

Adapun kronologis penangkapan kedua pelaku yakni, saat anggota Team Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak sedang melaksanakan patroli wilayah, mendapat informasi bahwa para pelaku saat itu sedang berada di tempat kosnya, petugas langsung gerak cepat untuk melakukan penangkapan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Akbp Antonius Agus Rahmanto. S.I.K., M.Si., melalui Kasatreskrim AKP Dimas Ferry A. S.I.K., menjelaskan bahwa, kedua tersangka yang berhasil ditangkap Team Resmob di tempat kosnya merupakan pelaku curas yang terjadi di lokasi watu-watu Kenjeran Surabaya pada hari Selasa tanggal (18/12/2018) lalu.

” Kepada petugas, kedua pelaku mengaku, melakukan aksinya sudah 8 kali berturut-turut dengan cara yang sama, ” ucap Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Akp Dimas.

Masih kata AKP Dimas, dari hasil penangkapan terhadap kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam nopol: L 6779 AL (sarana yang di pakai pelaku), 1 (satu) buah sajam (sementara di amankan di polsek kenjeran), 1 (satu) buah jaket bermotif loreng yang di gunakan pelaku saat melakukan perampasan dan 1 (satu) ikat pinggang warna hitam dengan kepala timang besi.

” Atas perbuatannya, kedua pelaku akan terancam dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 9 tahun, ” ungkapnya. (Humas Res. Pel. Tg Perak/Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here