Rabu 31 Mei 2017 Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan sebuah Tim yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dari Polda Jatim. Tim Pinky Trail diluncurkan oleh Wali Kota Tri Rismaharini pada HUT ke 724 Kota Surabaya.

Tim yang memiliki tugas memburu para pelanggar parkir liar yang melanggar rambu atau parkir di trotoar serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan Kota Surabaya ini beranggotakan perempuan-perempuan cantik dari Satpol-PP dan Dishub.

Mereka setiap hari patroli menunggang motor trail 150 cc yang sudah disulap berwarna pink. Saat patroli jika melihat ada tindak kejahatan (semisal jambret) mereka siap bantu mengejarnya. Jika menangkap pelaku selanjutnya akan diserahkan ke polisi.

Meski perempuan, tapi anggota tim ini cukup piawai mengendarai motor trail saat patroli. Segala medan pun siap dilahapnya.

Anggota tim ini cukup cekatan dalam menunggang trail. Mereka cukup patuh peraturan lalu lintas, misalnya dalam batas kecepatan berkendara yang menyesuaikan peraturan. Semua itu berkat pelatihan yang didapatkan dari Polda Jatim sebelum tim ini diresmikan.

 

LEAVE A REPLY