Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Jangan Sebarkan Berita Hoax Virus Corona di Media Sosial

Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Jangan Sebarkan Berita Hoax Virus Corona di Media Sosial

Dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat Bhabinkamtibmas polsek jambangan polrestabes Surabaya sambangi warga guna mendata dan mengenal lebih dekat warga dalam setiap kesempataan dalam segala bentuk kegiatan masyarakat, termasuk terhadap semua kelompok profesi masyarakat bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan masyarakat melaksanakan kebijakan pemerintah dan tugas-tugas Bhabinkamtibmas. Dari sisi lain banyak hal yang dapat dilakukan bersamaan dengan sambang tersebut, salah satunya menyerukan anti hoax dan menghindari permasalahan di media sosial karena dapat berdampak Global.

Hal tersebut seiring dengan arahan kapolsek jambangan polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam ST. bhabinkamtibmas laksanakan sambang himbaukan warganya serta meningkatkan kegiatan yang diarahkan untuk menciptakan kondisi sedemikian rupa sehinga seluruh agenda desa dan kegiatan masyarakat berjalan sukses. Disamping itu Cipta Kondisi juga diarahkan utk meminimalisir konflik sosial yang ada di masyarakat sehingga hal-hal yang kecil lebih cepat terdekteksi dan segera dapat diselesaikan sehingga tidak meluas.

Bhabinkamtibmas kelurahan Kebonsari kecamatan jambangan polsek jambangan polrestabes Surabaya melaksanakan sambang bertemu dengan para pemuda desa. Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas banyak menyerap informasi dan memberikan pemahaman terhadap warga akan pemberitaan hoax Corona yang Tengah meresahkan warga melalui media sosial, sekaligus mengajak warga agar lebih waspada terhadap pengaruh opini sesat serta menghindari permasalahan dimedia sosial karena dapat berdampak global, sekaligus menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan Polri. Kamis, (19/03/2020).

Aipda Supriyanto menyampaikan dijaman sekarang semuanya serba canggih sangat perlu kehadiran bhabinkamtibmas sebagai pengendalai masyarakat terutama agar masyarakat tidak terpengaruh berita palsu, Sebagai Warga masyarakat saya menyampaikan terimakasih kepada kapolsek jambangan polrestabes Surabaya kami juga mohon semangat pak bhabinkamtibmas menjaga keamanan dan kedamaian desa tetap aman dan damai. Kehadiran pak bhabinkamtibmas juga sudah memberikan banyak masukan sehingga kami lebih hati-hati menyikapi isu hoax.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *