Personil Gabungan Kawal Ketat Pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

Surabaya – Jajaran Polrestabes Surabaya dan ratusan personil gabungan TNI-Polri serta intansi samping telah mempersiapkan proses pengamanan, penjagaan dan pengawalan pada pelantikan 17 kepala daerah terpilih baik Walikota ataupun Kabupaten pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu.

Pelakasanaan ini, akan digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jum’at (26/02/2021). Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Akhyar mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini akan dibagi menjadi tiga tahap dengan pengaman yang sangat ketat.

Rangkaian kegiatan ini akan dimulai dari jam 10.00-16.00 Wib dengan dibagi tiga tahapan. Tahap pertama akan diikuti Kabupaten Trenggalek, Blitar, Kediri, Ponorogo, Malang, Banyuwangi, dan Kabupaten Pacitan.

Kemudian disusul dengan tahap kedua, yaitu Kabupaten Gresik, Ngawi, Jember, Situbondo, Tuban, Lamongan dan Kabupaten Sumenep. Selanjutnya tahap terakhir akan diikuti Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo, Kota Blitar, Kota Pasuruan dan Kota Surabaya.

“Dari 17 kepala daerah itu baik Kota ataupun kabupaten akan dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur,” ucap Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Akhyar.

Dia mengatakan, intruksi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P untuk tetap mewanti-wanti kerumunan karena situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Semuanya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dilakukan secara persuasif. Apabila tidak dipatuhi, maka dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan,” tandas M. Akhyar sapaan akrabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *