PENYIDIK UNIT III BERIKAN TERSANGKA DAN BARANG BUKTI KE KEJAKSAAN NEGERI SURABAYA

Promoternews – (Kamis, 19/03/2020) Pagi ini dengan kirim tersangka setalah dilakukan pemberkas dan syarat – syarat telah terpenuhi atau P-21. Selanjutnya tugas dari seorang penyidik adalah melaksakan pengiriman tersangka dan barang bukti yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan (Tahap 2). Anggota Penyidik Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Bripka Maiko Teguh Penyidik Unit III Satresnarkoba Melaksanakan Pelimpahan Tahap 2 Perkara Kasus Narkotika Jeni Sabu Bukan Tanaman Berserta Barang Bukti dan Dilimpahkan kepada PJU Kejaksaan Negeri Surabaya.
Setelah melakukkan proses pengeluaran tersangka dari rumah tahanan Polrestabes Surabaya, ia membawa tersangkanya ke Kejaksaan Negeri Surabaya berikut barang buktinya. Sesampainya diKejaksaan negeri Surabaya penyidik menyerahkan tersangka dan barang buktinya kepada Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) yang menangani Kasusnya guna pemeriksaan kelengkapan berkas – berkas dan persyaratannya. Disinilah tugas seorang penyidik berakhir. Selanjutnya, tersangka ditahan di Lapas yang sudah ditunjuk sambil menunggu proses persidanggan dan penyidik memiliki kewajiban untuk memantau serta mengetahui perkembangan kasus yang ditanganinya.
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.Skt.10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *