PENGATURAN PAGI UNIT SATU TURJAWALI SATLANTAS POLRESTABES SURABAYA

Polrestabes Surabaya – Disamping tugas pokok Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan dalam upaya menjamin Kamseltibcar Lantas. Dilain sisi sebagai upaya menjaga Situasi Kamtibmas di Kota Pahlawan yang kondusif. Keberadaan personel di lapangan, khususnya Satlantas diharapkan menimbulkan efek gentar (Detterence Effect) terhadap pelaku kejahatan jalanan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Dalam rangka rutinitas pelayanan masyaraka, Unit Satu Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya menempatkan dua personelnya di Simpang Tiga Traffic Light Jalan Embong Malang – Blauran. Jumat (20/03/2020) pukul 06.00 WIB

Sebagai upaya menjamin kelancaran kegiatan masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Dilain sisi sebagai bentuk antisipasi sedini mungkin kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Disamping itu melaksanakan patroli seputaran lokasi yang meliputi kawasan rawan kemacetan, lokasi black spot laka lantas, maupun daerah rawan tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor). Patroli tidak hanya fokus di jalan raya tetapi juga wilayah seputaran lokasi pemantauan.

“Permasalahan lalu lintas di kota besar, khususnya Surabaya adalah kemacetan pada jam aktifitas masyarakat. Solusi yang efektif dan masuk akal pada saat ini adalah keberadaan personel Satlantas di lapangan. Diharapkan dengan kehadiran anggota di lapangan dapat menjamin stabilitas kamseltibcar lantas dengan antisipasi kemacetan sedini mungkin dan meminimalisir angka kecelakaan. Disamping tugas pokoknya juga membantu fungsi lain antisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya”, papar Kasat Lantas Poltrestabes Surabaya AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. selalu memberikan motivasi positif kepada anggotanya. Diantaranya selalu memelihara semangat “SATU NYALI WANI TERTIB, JOGO SUROBOYO”. Menumbuhkan suasana Kekeluargaan, Kekompakan, menjaga Kesehatan dan Keselamatan antar rekan (Buddy System). Yang tidak kalah pentingnya adalah mengawali setiap kegiatan dengan do’a. Dengan mengikut sertakan campur tangan Tuhan dalam do’a yang kita panjatkan, Tuhan akan memberikan jalan terbaik dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan”.[ymt.wtksk.94/95]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *