PENERAPAN PSBB KOTA SURABAYA, UNIT SATU TURJAWALI SATLANTAS SOSIALISASI KEPADA PENGGUNA JALAN

Polrestabes Surabaya – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kota Surabaya mulai diterapkan. Dengan dasar Perwali Nomor 16 Tahun 2020, PSBB dilaksanakan selama empat belas hari. Dimulai hari Selasa (28/04/2020). Satlantas Polrestabes Surabaya dibawah kendali Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. tetap melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Disamping tetap melaksanakan tugas pokoknya menjamin Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Satlantas Polrestabes Surabaya melaksanakan kegiatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebelum penerapan PSBB Satlantas telah melaksanakan kegiatan cegah Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Diantaranya memberikan sosialisasi dan pembagian himbauan langkah cegah Covid-19 kepada pengguna jalan di titik tertentu. Kegiatan lain dengan penutupan dan pengalihan arus di Kawasan Tertib Physical Distancing pada jam tertentu”, papar AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Unit Satu Turjawali Satlantas melaksanakan sosialisasi Protokol PSBB kota Surabaya. Berlokasi di Simpang Empat bawah layang Mayangkara. Selasa (28/04/2020) pagi. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh semua unit yang bertugas di lapangan. Disamping menjamin Kamseltibcar Lantas dan antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas. Dilain sisi personel Satlantas melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan tentang PSBB cegah Covid-19, tambah Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

Sedangkan pada saat diberlakukan PSBB diberlakukan protokoler tertentu. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan. Pengamanan PSBB tidak meninggalkan tugas pokok Satlantas menjamin Kamseltibcar Lantas dan antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas serta dampak yang ditimbulkan dengan adanya pandemi Covid-19. Khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, tutup AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Kegiatan lawan Covid-19 akan terus dilaksanakan sampai dampak pandemi Covid-19 dinyatakan selesai oleh pemerintah. Kegiatan jajaran Satlantas di lapangan tidak lepas dari semangat “CAK TEJO” (Cakap Tertib Jogo Suroboyo). Program yang diprakarsai dan digelorakan oleh Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. [tfn.wtksk.94/95]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *