Polresta Kediri – Bripka Soekamto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakelan, Polsek Kota Polresta Kediri memantau lomba lari maraton dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri ke 1138 dan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Pemantauan dilakukan bersama Dinas Perhubungan setempat.

 

Ada 1.800 peserta lomba lari sejauh 7 kilometer. Peserta diberangkatkan oleh Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah. Lomba lari ini ada empat kategori, yaitu, pelajar putra dan putri, umum putra dan putri dan disediakan 100 medali.

 

“Kegiatan lomba lari ini dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri dan HUT Kemerdekaan RI. Sejak awal hingga akhir kegiatan berlangsung aman dan lancar,” Kasie Humas Polsek Kota Polresta Kediri Aiptu Tjatur Satrio Utomo.

 

 

Seperti diketahui kegiatan Kediri Berlari ini merupakan wadah para pemuda untuk berkreasi dan untuk menjadikan orang lebih sehat dan bugar dengan olahraga. Sebanyak 1800 peserta lomba berlari sejauh 7 km  dengan start dan finish di jalan Basuki Rahmat Kota Kediri.

 

 

Kedepan, Wakil Walikota Hj Lilik Muhibbah  berharap bahwa ajang ini untuk menyiapkan para olahragawan agar lebih baik selain itu, acara Kediri Berlari juga bisa diadakan setiap tahunnya.

 

Untuk Juara 1 Kategori umum putra Wahyudin peserta dari Yonif Raider 500 Sikatan Surabaya dengan waktu 24 menit dan juara 1 kategori pelajar putra Rio Dwi Anggara dari SMK Kartenegara dengan waktu 27 menit. Selain itu Kategori umum putri dari Jasdam V Brawijaya Surabaya bernama Friska Yesi dengan waktu 33 menit dan kategori pelajar putri dari Aslina Kokoya  dari SMAN 1 Kediri dengan waktu 34 menit.

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Kepala Disbudparpora Nur Muhyar, Kepala Bagian Umum Wahyu Kusuma Wardani dan Ketua Koni Kota Kediri Heru Marwanto.(res/an).

 

LEAVE A REPLY