Pelayanan SIM di Surabaya Tetap Berjalan Lancar

Surabaya – Pelayanan permohonan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Surabaya tetap berjalan seiring menyebarnya Virus Corona (Covid 19) di Indonesia. Enam titik pelayanan SIM di Kota Pahlawan dipastikan masih beroperasional.

“Pelayanan tetap normal seperti biasa,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra, Senin (16/3/2020).

Salah satu pusat pelayanan permohonan SIM baru maupun perpanjangan yang dikelola Satlantas Polrestabes Surabaya yaitu Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Colombo. Di sini, pemohon bisa mendapat pelayanan seperti biasanya.

Menurut Teddy, tetap dibukanya pelayanan SIM di 6 titik itu bukan tanpa alasan. Sebab Satlantas Polrestabes Surabaya sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya untuk melakukan deteksi dini terhadap para pemohon yang mengantre.

“Untuk di Colombo sudah ada Puskesmas untuk deteksi suhu tubuh. Juga disediakan tempat cuci tangan,” jelas Alumni AKPOL Tahun 2002 ini.

Sementara untuk di gerai-gerai SIM, Teddy menyebut telah menyiapkan hand sanitizer atau pembersih tangan.

“Intinya kita koordinasi dengan instansi terkait untuk tindak lanjut antisipasi. Semoga kekhawatiran soal Virus Corona tidak sampai menyebar. Harus diantisipasi masing-masing,” tandas Teddy.

Berikut tempat pelayanan SIM Polrestabes Surabaya:

1. Kantor Satpas Colombo
2. Unit Pelayanan SIM Corner Tunjungan Plaza
3. Unit Pelayanan SIM Corner BG Junction
4. Unit Pelayanan SIM Corner Mall Pelayanan Publik SIOLA
5. Unit Pelayanan SIM Keliling JX. Internasional
6. Unit SIM Keliling SoboKelurahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *