Polresta Kediri – Semarak rangkaian hari jadi kota Kediri ke -1138 semakin meriah dengan diselenggarakannya pawai kendaraan hias, Minggu (13/8).

 

Ratusan polisi dari Polresta Kediri diterjunkan dalam kegiatan ini. Kehadiran polisi dalam ranga memberi rasa aman kepada ribuan orang terlihat antusias menunggu pawai kendaraan hias di GOR Jayabaya diberangkatkan.

 

Bahkan di sepanjang jalan yang dilewati oleh pawai kendaraan hias sudah ramai dipadati masyarakat yang ingin melihat pawai kendaraan hias secara langsung.

 

Sebanyak 172 peserta diberangkatkan langsung dari GOR Jayabaya oleh Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah.

 

 

Pukul 13.30 WIB, iring-iringan kendaraan hias mulai meninggalkan GOR Jayabaya satu per satu. Tampak Ning Lik dan jajaran forkopimda juga ikut dalam rombongan pawai kendaraan hias mengelilingi jalan protokol di Kota Kediri.

 

Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota Kediri berharap, pawai kendaraan hias ini dapat menjadi tontonan sekaligus hiburan bagi masyarakat Kota Kediri, dan juga dapat lebih mempererat tali silaturahim antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Kediri, sehingga Kota Kediri ke depan menjadi lebih baik lagi.

 

Dan dengan antusias masyarakat yang luar biasa, Ning Lik berharap acara pawai kendaraan hias dapat dijadikan sebagai agenda tahunan oleh Pemerintah Kota Kediri.

 

“Pawai ini dimulai dari GOR Jayabaya, sampai nanti finish di Balaikota, dan insyaAllah nanti acara ini setiap tahun akan rutin kita adakan,” ujarnya.

 

Acara ini memang sangat menyedot perhatian warga dan menjadi momen yang ditunggu-tunggu, sebab pawai kendaraan hias seperti ini sudah lama tidak diselenggarakan di Kota Kediri. “Memang dulu pernah ada pawai mobil hias, namun beberapa tahun ini tidak diadakan, dan untuk tahun 2017 ini dalam rangka hari jadi kota Kediri ke – 1138 sekaligus memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72, pawai kendaraan hias diadakan oleh Pemkot Kediri,” ungkap Ning Lik.

 

Rute pawai kendaraan hias ini melewati GOR Jayabaya – Jl. Semeru – Jl. Dr. Saharjo – Jl. Suparjan MW – Jl. Ahmad Dahlan – Jl. Mayor bismo – Jl.Mayjen Sungkono – Jl. Diponegoro – Jl. Hasanudin – Jl. Teuku umar – Jl. Imam bonjol – Jl. A. Yani – Jl. PK. Bangsa – Jl. Hayam wuruk – Balaikota.

 

Para peserta yang turut berpartisipasi dalam acara ini adalah dari OPD di lingkungan Pemkot Kediri, perusahaan, sekolah, masyarakat umum dan komunitas. (res|aro)

 

LEAVE A REPLY