Patroli Strong point Unit patmor Sabhara polsek Benowo di simpang tiga kendung dan antisipasi kejahatan jalanan .

polsek Benowo – polrestabes surabaya untuk menunjang program prioritas kapolri dalam rangka pemantapan keamanan dan ketertiban nasional ( Harkamtibnas ) Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam hari, personil unit patmor polsek Benowo melaksanakan kegiatan strong point patrol di wilayah Hukum Polsek benowo yang dilaksanakan oleh petugas jaga yang dipimpin Bripka yayan selasa dinihari (17/03/2020) jam 00.30 wib.

bahwa giat patrol strong point dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari sesuai dengan atensi Kapolrestabes surabaya “Agar mengoptimalkan tindakan preventif, strong point patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya sehingga jika ada seseorang yang berniat melakukan pencurian, orang tersebut akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucap Bripka yayan .

Lebih lanjut kanit sabhara polsek benowo IPDA JOKO PRIYONO,SH. menambahkan dengan adanya Patroli strong point , masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari. Tidak ada lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat. Sasaran yang disambangi blue light patrol meliputi daerah maupun jalanan yang sepi sehingga menjadi tujuan dilakukannya tindak kejahatan, perkantoran, mini market yang buka 24 jam SPBU, Bank, Pertokoan, dan juga perumahan penduduk tak luput dari patroli ini dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu pencurian, ranmor, ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar, tawuran. Pelaksanaan patroli ini juga merupakan implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota di masyarakat baik siang maupun malam hari

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya. “Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya. Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho. ( Humas polsek benowo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *