PATROLI OBYEK VITAL DENGAN SEPEDA KANIT SABHARA POLSEK MULYOREJO

Surabaya – Patroli menggunakan sepeda terus digiatkan Polres Banyumas personil Sabhara Polsek Mulyorejo yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Mulyorejo Iptu Budijanto yang melakukan patroli sepeda di wilayah hukum Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya.

Patroli sepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan, patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Kegiatan tersebut dilakukan ditempat-tempat ibadah dan objek vital seperti perkantoran, sekolah dan Bank, pagi ini sekaligus menyapa masyarakat dengan patroli dialogis bersepeda. Kanit Sabhara bersama anggota juga melakukan dialog dengan para pengemudi becak motor dan tukang ojek dengan menyampaikan pesan kamtibmas.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., melalui Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P. Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan bahwa dengan berkeliling naik sepeda dapat lebih leluasa dan dapat langsung menyapa warga yang ditemui di jalan.

“Dengan senyum, sapa, salam, yang kami utamakan, patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih fleksibel untuk mangatasi kemacetan ketika di pusat keramaian,Ini guna mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” kata Kanit Sabhara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *