Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Ajak Tukang Becak Jaga Kamtibmas

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Ajak Tukang Becak Jaga Kamtibmas

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, bhabinkamtibmas polsek jambangan polrestabes Surabaya Aiptu Suroyo melaksanakan patroli dialogis dengan para tukang becak.minggu (01/03/2020).

Pasar karah merupakan salah satu objek vital dan merupakan pasar tradisional yang setiap hari banyak pedagang yang berjualan di pasar ini. Banyak masyarakat melakukan proses jual beli, hal ini menyebabkan rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas yang dimungkinkan akan terjadi.

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Khoirul Anam ST mengatakan, pihaknya eksis mengintesifkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dialogis guna menemui dan menyapa masyarakat.

“Selain itu petugas juga harus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bisa menekan angka tindak pidana di wilayah jambangan ”, tambahnya.

Aiptu Suroyo memberikan himbauan kamtibselcar lantas kepada tukang becak. Diharapkan para tukang becak yang menggunakan mesin (bentor) untuk berhati-hati dalam membawa penumpang karena becak bermesin belum diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Undang Undang dan Angkutan Jalan.

Aiptu Suroyo menekankan agar para tukang becak bisa membantu tugas kepolisian yaitu untuk menjaga ketertiban masyarakat. “Segera laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas/tindak pidana,” tegasnya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *