PAM PENGAMANAN DEMO DEPAN KANTOR WALIKOTA, POLRESTABES SURABAYA HADIR AMANKAN DEMO WARGA TOLAK SIPT

Promoter.news – (Selasa, 02/03/2020) Ratusan warga unjuk rasa di depan Balai Kota Surabaya hari ini, mereka menuntut agar Tri Rismaharini, sebagai Walikota Surabaya, mencabut Surat Izin Pemakaian Tanah (SIPT), untuk diganti menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM).

Mereka mengeluh lantaran mereka harus membayar pajak dua kali, satu dibayarkan ke Pemkot Surabaya, dan satu pajak dibayar untuk memenuhi kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pemegang SHM tak perlu lagi membayar biaya Surat Ijo untuk Pemkot.

Sejumlah Personil dari Polrestabes Surabaya diturunkan untuk mengamankan demo warga tersebut. Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang tergabung dalam Peleton Dalmas, mengikuti pam pengamanan demo tersebut sejak pagi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho berharap agar setiap demo yang dilakukan oleh masyarakat atau kelompok tertentu memiliki izin yang resmi dan dilakukan dalam suasana damai dan kondusif. Ia menyampaikan bahwa kehadiran polisi di lokasi-lokasi demo bukan untuk menghentikan aksi demo tersebut, namun menjaga agar demo dapat berlangsung secara aman, damai dan kondusif, terlebih tidak menganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat secara umum.Skt.10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *