Humas Polsek Semboro ; Berbagai cara yang dilakukan jajaran Polsek Semboro untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di masyarakat . Kegiatan penyuluhan juga semakin getol di gelar. Guna menjawab keluhan warga terkait maraknya penarik amal  dijalan, Polsek Semboro menintindak lanjutinya dengan upaya mengoptimalkan pembinaan dan penyuluhan warga melalui  pendekatan yang humanis.

Seiring dengan banyaknya masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu akibat tindakan yang dilakukan oleh para penarik amal di pinggir jalan .  Kapolsek Semboro AKP. SUBAGIYO, S.H. mengarahkam Bhabinkamtibmas Desa Podok Joyo Brigadir Sugianto agar proaktif melakukan penyuluhan  kepada para penarik amal sumbangan pembangunan Masjid di jalan raya wilayah Desa Pondok Joyo tersebut. (Selasa, 18/04/17).

Bhabinkamtibmas Desa Pondok Joyo Brigadir Sugianto mengatakan Dalam penarikan amal untuk pembangunan Masjid di jalan agar tidak menggunakan jasa anak-anak dan penarik amal tidak boleh berdiri di tengah jalan karena dapat mengganggu pengguna jalan dan membahayakan keselamatan jiwa sendiri maupun orang lain yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu-lintas di jalan raya,” jelasnya.

Kapolsek Semboro AKP SUBAGIYO, S.H. menjelaskan, “Bahwa kegiatan penarikan amal dijalan raya dengan menggunakan jasa anak-anak sebagai penarik kotak amal dapat melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan para penarik amal yang berada di tengah jalan bisa membayakan jiwa dan mengganggu pengguna jalan lainnya

Ketertiban para  penarik amal dijalan di harapkan  ke depannya  situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Semboro menjadi kondusif dan masyarakat pengguna jalan akan menjadi lebih nyaman saat melakukan setiap aktifitasnya karena merasa terganggu .  (humasseksemboro)

LEAVE A REPLY