Nobar Jadi Cara Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Untuk Mereda Pergerakan Bonex ke Sidoarjo

Nobar Jadi Cara Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Untuk Mereda Pergerakan Bonex ke Sidoarjo

Polsek jambangan polrestabes surabaya menggelar nonton bareng (nobar) bersama Bonek dan Bonita, sebutan fans klub sepak bola Persebaya Surabaya di kafe Cinema di jln gayung kebonsari barat 1 no 34 Surabaya Kamis (20/2/2020). Nobar itu menjadi salah satu upaya pihak kepolisian untuk mereda pergerakan bonex yang ingin merangsek ke Sidoarjo untuk melihat tim kebanggaannya bertanding pada final Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 itu mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Delta Sidoarjo. Hasil akhir, kemenangan diraih tim berjuluk Bajul Ijo dengan skor 4-1. “Nobar ini merupakan inisiatif dari Kapolsek jambangan polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam ST.

Selain menggelar nobar, kepolisian juga menempatkan sejumlah personel di titik strategis, untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan dan menghalau pergerakan massa.

Sebagaimana diketahui, Persebaya Surabaya menjadi salah satu klub bola yang memiliki basis massa besar. “Kita fasilitasi mereka disini, semua suporter. Ini sekaligus mengurangi risiko kecelakaan di jalan,” kata Kapolsek jambangan polrestabes surabaya
Salah satu peserta nobar,mengatakan,puluhan suporter yang nobar bareng kepolisian itu mayoritas merupakan fans klub Persebaya. Mereka tergabung dalam komunitas Bonek “Ada sekitar 50-an lebih. Kami senang dengan adanya fasilitas seperti ini,” kata remaja yang akrab di panggil helmy ini

Sebelumnya ratusan suporter Persebaya Surabaya itu berencana untuk berangkat ke Sidoarjo melihat tim kesayangannya bertanding. Namun mereka mengurungkan niatnya dan memilih untuk nobar bersama di dalam kota. “Ini sekaligus menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dulur-dulur Bonek di kecamatan jambangan”

serangkaian kegiatan NOBAR telah selesai dengan aman dan kondusif, para suporter BONEK meninggalan lokasi dengan tertib.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *