Sebagai tindak lanjut pelaksanaan musrenbang di desa Kebonrejo kec. Grati pada hari Senin tgl 01 Mei 2017 mulai jam : 08.00 wib telah di laksanakan musyawarah Desa tentang Rastra (beras sejahtera) di balai Desa Kebonrejo.

IMG-20170501-WA0037

Hadir dalam giat tersebut
1. Kepala Desa Kebonrejo Budi Purnomo.
2. BPD Kebonrejo
3. Perangkat Desa Kebonrejo
4. RW / RT
5. Kelompok masyarakat
6. Bhabinkamtibmas Ds. Kebonrejo
7. Warga masyarakat penerima raskin sebanyak 397 org.

Dalam musyawara tentang Rastra tersebut ada beberapa point yang perlu di perhatikan oleh masyarakat desa kebonrejo, diantaranya :

1. Musyawarah desa kali ini membahas ttg pembagian beras sejahtera kepada warga masyarakat kebonrejo dengan jumlah penerima 397 orang untuk bulan Januari 2017.

2. Permasalahan yang timbul saat ini sesuai data dari statistik bahwa penerima beras sejahtera yang ada di data rastra masih ada data ganda dan masykt yg sdh meninggal tdk ada ahli waris.

  1. Waka Polsek Grati Iptu Suharyo, Sh memimpin pengamanan musyawara Rastra di Desa Kebonrejo Kec. Grati
    Waka Polsek Grati Iptu Suharyo, Sh memimpin pengamanan musyawara Rastra di Desa Kebonrejo Kec. Grati

Selanjutnya dari Hasil musyawarah Desa, didapat kesepakatan :
1. Untuk pembagian rastra berikutnya bagi masyarakat yg datanya ganda atau meninggal dunia akan di data ulang sebelum data yang baru ada, dialihkan ke masyarakat yang berhak menerima sesuai hasil musdes
2. Pihak Desa telah membentuk pokmas penerima manfaat rastra yang bertanggung jawab membagikan rastra anggotanya al.
1. Sueb dsn klotoan
2. Aripin dsn kebonjero
3. Sulastri menangas wetan
4. Sutari dsn menangas kulon
5. Nijar dsn pandan

3. Utk biaya transportasi di tanggung sepenuhnya oleh dengan menggunakan dana ADD
4. Pihak Desa menerima rastra 5.955 kg untuk 397 orang, jadi Tiap warga yang menerima rastra sebanyak 15 kilo dengan harga Rp. 1.600.- ( Seribu enam ratus rupiah )
5. Hari selasa tgl 2 Mei 2017 rencananya rastra akan datang dari bulok dan di turunkan di Balai Desa Kebonrejo untuk selanjutnya pihak Desa menyerahkan sepenuhnya kepada Pokmas dengan di buatkan Berita Acara penyerahan.

Giat selesai jam : 10.10 wib dalam keadaan kondusif dengan pengamanan oleh Anggota polsek grati dan koramil grati.(Mk/Gr)

LEAVE A REPLY