Launcing : Kombes Pol Muh. Anwar Nasir bersama Bupati sidoarjo, Ndan ramil kota,Kodim 0816 membunyikan Sirine
Sidoarjo,promoter.news | Polresta Sidoarjo Launcing aplikasi Online  QRC (Quick Respon Center) bersama Forkopimda Kabupeten Sidoarjo di halamam Mapolresta Sidoarjo Selasa (13/06/2017) .‎
Terlihat para tamu Undangan yang datang, Bupati Sidoarjo H.Saiful illah dan dari Forkopimda kabupaten Sidoarjo dan para Kapolsek Jajaran.

QRC (Quick Respon Center) adalah sebuah ruangan Multimedia yang fungsinya untuk menerima setiap pengaduan,Pertanyaan dan Informasi dari Masyarakat untuk Direspon secara Cepat dari sumber pelaporan yang diperoleh melalui Simtem Online Android seperti Whatsapp maupun Telepon Seluler bebas pulsa.
Dalam Hal ini untuk bisa melaporkan melalui aplikasi tersebut pelapor harus mengunduh aplikasi Android di Playstore yaitu “Digital security Sistem Semeru” dan dalam aplikasi tersebut ada nomer-nomer yang bisa dihubungi untuk melaporkan ke Polisi.
Kapolresta sidoarjo Kombes Pol Muh. Anwar Nasir mengatakan dalam QRC (Quick Respon Center) ada beberapa aplikasi pelayanan untuk memper cepat penanganan pada setiap laporan masyarakat . “Dalam QRC ada beberapa aplikasi seperti DS3 (Dgital  Scurity Sistem Semeru) ialah sebuah Aplikas berbasis Android yang berfungsi untuk memastikan akses laporan masyarakat yang masuk ” Papar kapolresta di dalam Ruangan QRC.
DS3 berfungsi menyaring setiap laporan masyarakat yang masuk untuk pastikan keaslian laporan  yang kemudian untuk di counter ke instansi dan Unit terkait sesuai kejadian yang dilaporkan dan ditangani sesuai intansi yang berkaitan seperti Den Gegada, Dinas kesehatan,Dinas Perhubungan,BASARNAS,JASA MARGA dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Dan dari kepolisian  seperti Unit K9,Unit Laka Lantas dan Unit Identifikasi Resor kriminal.‎
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh. Anwar Nasir menjelaskan sistem kerja QRC didepan para Forkopimda dan wartawan
Kombes Pol Muh.Anwar Nasir juga menambahkan bahwa selain DS3 ada tiga aplikasi lain nya yaitu SMART OFFICE, TACTICAL GAME POLRI dan E-Kinerja yang semua nya berfungsi untuk kecepatan merespon setiap Laporan-laporan masyarakat .” kita bisa lihat melalui Monitor-monitor TV dan beberapa komputer yang tersedia sebagai pengelola dimedia sosial untuk mengakses laporan yang kemudian kita bisa segera tindak lanjuti dengan cepat laporan tersebut.” Jelas nya.
SMART OFFICE ialah sebuah aplikasi berbasis Web Base berfungsi sebagai penggabung file Office dibagian satuan dan fungsi kepolisian dalam satu aplikasi.
TACTICAL GAME POLRI adalah Permainan Edukasi yang bisa digunakan sebagai simulasi pengamanan masa serta untuk mengngontrol Tastical Well Game agar kinerja lebih efisien.
Dan E-Kinerja juga merupakan Aplikasi Web base berfungsi untuk mendapatkan semua kegiatan harian anggota untuk penilaian kinerja oleh pimpinan .‎
QRS (Quick Respon Center) mendapat apresiasi dari Bupati Sidoarjo H.Saiful illah karena dengan adanya QRS kabupaten sidoarjo Tetap aman dan kondusif. “Terimakasih bapak Polresta sidoarjo dengan bantuan yang kita berikan kepada Polresta sidoarjo tidak sia-sia atas inovasi-novasi yang ada hingga menjadikan Polres sidoarjo naik Intergritas nya menjadi Polresta Sidoarjo” . Ucap Bupati Sidoarjo‎.
Quick Respon Cepat Polres sidoarjo dilengkapi dengan pemasngan CCTV dibanyak titik di Kota Sidoarjo yang mana setiap kejadian dapat termonitor langsung serta kejahatan di Media sosialpun juga akan dapat terpantau oleh petugas.
Acara Louncing yang Diresmikan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan Pita dan membunyikan sirine dengan menekan tombol berbarengan Serta pelepasan Balon beserta Tiulisan Inovasi tersebut berjalan lancar. //adr‎

LEAVE A REPLY