Memanfaatkan sebaik mungkin tempat yang telah ada untuk kepentingan masyarakat, itulah yang kini dijalankan oleh AIPTU AGUS DEPIANDI. Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cermin yang dikenal aktif dan mudah bergaul ini memang bertekad untuk menjadikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas nya bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga sekitar Kelurahan Bukit Cermin.

Sabtu malam 11/11/2017 AGUS DEPIANDI mengundang segenap perangkat Kelurahan, tokoh agama, tokoh pemuda, perangkat RT dan RW serta warga Kelurahan Bukit Cermin untuk berkumpul di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas untuk berdoa bersama mengenang Almarhum orang tuanya, yang sekaligus disejalankan dengan silaturahmi perangkat desa dan syukuran keberadaan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cermin dan telah berjalan sebagaimana peruntukannya bagi kepentingan masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolsek Tanjungpinang Barat IPTU MARDIYAS CHAN yang mewakili Kapolsek Tanjungpinang Barat yang pada saat bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Hadir pula Kanit Binmas Polsek Tanjungpinang Barat IPDA JALALUDDIN, Kasi Pemerintahan Kelurahan Bukit Cermin Sdr. PRIYABUDI dan Staf, Ketua LPM Kelurahan Bukit Cermin Sdr. ABDUL SALAM, dan Ketua FKPM Kelurahan Bukit Cermin Sdr. ABDUL SUDOMO.

Selama ini Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cermin telah berjalan aktif sebagai tempat silaturahmi warga, RT RW, dan perangkat desa atau hanya sekedar berbagi cerita dan bertukar pikiran. Sebagai tempat kumpul pemuda yang akan melaksanakan berbagai kegiatan positif, dan juga sesekali digunakan untuk mengadakan wirid pengajian ibu-ibu di wilayah Kelurahan Bukit Cermin yang dalam hal ini diprakarsai oleh istri dari AIPTU AGUS DEPIANDI yang sangat mendukung penuh terhadap tugas suaminya sebagai seorang Bhabinkamtibmas.

Ke depan AGUS DEPIANDI merencanakan akan menjadikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas nya menjadi “Rumah Baca” pendidikan anak-anak. “Berbagai macam buku pelajaran sekolah telah disiapkan dan tersusun rapi di lemari walaupun belum begitu banyak. Sambil mengumpulkan dan terbuka bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan buku pelajaran yang mungkin sudah tidak digunakan lagi di rumahnya untuk dititipkan di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cermin” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here