Ketagihan Pil LL, Pria Simomulyo Ditangkap Polisi

Surabaya-Alasan agar staminanya bertahan lama, karyawan pabrik plastik di Menganti, Gresik pilih menggunakan pil  LL sebagai alternatifnya. Tersangka adalah Adnan Hary Yulianto, 28, warga Simomulyo Baru, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya yang juga diyakini sebagai pengedar barang haram tersebut. 

Menurut keterangan tersangka Adnan kepada Kapolsek Sukomanunggal Kompol Budi Nurtjahjo, dirinya telah lama mengkonsumsi pil LL. Ia mengaku sudah 10 tahun terakhir menggunakan hingga akhirnya  perbuatannya itu terendus anggota kepolisian karena turut serta mengedarkan.

Pria yang kos di Jalan Bandarejo Gang II, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo ini, kepergok saat baru pertama kali melakukan transaksi Pil LL di samping stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Banjar Sugihan Surabaya pada Senin (30/3) malam. 

“Selain pemakai, tersangka juga pengedar. Baru saja pertama kali aksinya itu kepergok anggota kami,” kata Kompol Budi, Rabu (1/4).

Saat di lokasi tersebut tersangka dilakukan pemeriksaan badan dan ditemukan barang bukti tiga bungkus klip kecil Pil LL. Masing-masing per klipnya berisi 10 butir. “Bungkus Pil LL itu disimpanya didalam bungkus rokok, untuk mengelabuhi petugas. Selain itu juga kami mengamankan uang Rp 75 ribu milik tersangka,” ungkapnya. 

Saat diintrogasi di Mako Sukomanunggal, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari sesorang berinisial HL di kawasan Pasar Sore Manukan. Kemudian, Pil LL tersebut dijual kembali ke orang lain.

“Saya jual lagi pak. Per klipnya isi 10 Rp 75 ribu. Rata-rata ya warga sekitar sini yang beli, baru pertama ini jual. Sebelumnya saya pakai sendiri,” aku Adnan. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka harus meringkuk di balik jeruji besi rumah tahanan (rutan) Mapolsek Sukomanunggal. Selain itu ia juga diancam hukuman pidana pasal 196 dan pasal 197 jo pasal 98 ayat (1) dan ayat (2) UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. 

Baca Juga: berita Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

Sumber: Radarsurabaya.jawapos.com

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *