Polre Jember News, Polsek Suowono – Untuk menepis anggapan polisi adalah sosok yang menakutkan, maka Bhabinkamtibmas Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Bripka Rizal Ap, rutin sambang desa dan menyapa anak-anak desa itu.

Bripka Rizal yang merupakan personel Polsek Sukowono Polres Jember menganggap dengan melakukan pendekatan kepada orang tua dan anak anak desa itu dapat menepis anggapan itu.

Setiap bertemu dengan anak anak, dirinya selalu menyempatkan bertegur sapa bahkan mereka (anak anak) diajak foto bersama. Cara itu dirasa efektif untuk mengurangi rasa takut anak-anak kepada polisi.

“Anak-anak tidak boleh takut sama pak Polisi, kasihan pak Polisi bukan hanya musuh penjahat, tapi seolah-olah musuh anak-anak juga,” ujarnya.
Jika kondisi tersebut dibiarkan nantinya anak-anak akan takut kepada Polisi saat mengalami permasalahan kejahatan dan butuh pertolongan Polisi.

“Syukurlah anak-anak sekarang sudah tidak takut lagi, bahkan anak-anak sering minta duluan foto sama pak Polisi.Tapi usaha Bhabinkamtibmas juga harus didukung orang tua anak-anak tersebut”. ujarnya.

Kapolsek Sukowono AKP Hardjito, S.Sos. selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar rutin menghimbau kepada orang tua di desa binaannya untuk tidak menakuti anak-anak dengan Polisi. Kegiatan ini juga merupakan kebijakan pimpinan baik di Polres maupun di tingkat lebih atas. //Humas Sukowono

LEAVE A REPLY