Kapolsek Tandes Surabaya Laksanakan Apel Gabungan Pengamanan Rute Supporter

Polrestabes Surabaya, Untuk mewujudkan program prioritas Kapolri dalam pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakata (harkamtibmas), Polsek Tandes Polrestabes Surabaya menyiagakan personelnya di beberapa titik lokasi rawan yang akan dilintasi oleh pendukung Persebaya. Kegiatan ini mengantisipasi pada pertandingan Liga I antara Persebaya Surabaya versus Persik Kediri yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Sabtu (29/02/2020) malam.

Meskipun dalam pertandingan dilakukan tanpa penonton, anggota Polsek Tandes Polrestabes Surabaya tetap disebar dengan menempati plotingnya. Sebelum penyebaran ploting, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto menggelar apel gabungan bersama Forkopimcam Tandes yang dilangsungkan di halaman Kecamatan Tandes Surabaya, pada Sabtu (29/02/2020) siang.

Pengamanan difokuskan dijalur lintasan supporter Persebaya Surabaya yang akan menuju ke lokasi pertandingan. Peserta apel diikuti oleh 40 anggota gabungan dari Polsek Tandes, Satpol PP dan Linmas Kecamatan Tandes.

“Pengaman jalur para pendukung sepak bola ini tetap perlu dilakukan, tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, terutaman terkait keinginan mereka menuju ke stadion guna menyaksikan pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri yang dimulai nanti malam,” kata Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto.

Menurut Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, pengamanan jalur ini dilakukan salah satunya untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Selain mencegah kemacetan, kami lakukan pengamanan jalur untuk mengantisipasi ricuh dengan para pengguna jalan lainnya. Ada beberapa titik lokasi rawan di wilayah hukum Polsek Tandes Polrestabes Surabaya yang akan kami jaga terkait kegiatan ini,” ungkapnya.

Seusai apel yang dipimpin Kapolsek Tandes Kompol Kusminto, keseluruhan peserta apel langsung menempati posisinya masing-masing yang sudah ditentukan hingga pertandingan usai. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *