Kapolsek Tandes AKP Ricky Tri Dharma Titipkan Pesan Kamtibmas Saat Sosialisasi Cegah Corona

Polrestabes Surabaya, Guna mengantisipasi dan pencegahan virus Covid-19 atau virus Corona, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. memberikan sosialisasi kepada peserta rapat pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Virus Corona yang dilaksanakan di aula Kecamatan Tandes Surabaya, Jumat (20/03/2020).

Dalam memberikan sosialisasi ini, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya didampingi Danramil Tandes dan Camat Tandes yang diikuti oleh puluhan undangan peserta satgas.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan sosialisasi terkait penyebaran dan dampaknya, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya juga mempraktekan penggunaan sarung tangan serta handsanitizer hingga cara penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitar kita dari resiko corona,” kata AKP Ricky Tri Dharma dalam arahannya.

Menurut Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, adapun pencegahan itu diantaranya lingkungan rumah selalu bersih dan higenis. Kemudian bersihkan benda yang digunakan bersama disinfektan secara teratur.

Lalu, cuci tangan secara teratur. Menutup mulut apabila bersin atau batuk, gunakan masker sebagai perlindungan. Hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah. Buang dahak atau lendir hidung pada tempat sampah yang tertutup.

“Apabila telah menyebar dilingkungan kita. Penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah dan segera minum obat penurun panas,” pesannya.

Ditambahkan Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, apabila sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Lebih aman lagi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat sehingga dapat dilakukan perawatan oleh pihak medis,” jelasnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *