Kapolsek Rungkut Cangkrukan Bersama 3 Pilar Dan Warga RT. 03 / RW. 07 Gunung anyar Tambak

Polrestabes Surabaya Polsek Rungkut, Dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri bidang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan bidang penguatan sinergi Polisional. Selasa tanggal 25 Februari 2020 sekitar pukul 20.30 wib, di Perumahan Wisma Indah II, Kelurahan Gunung anyar Tambak, kecamatan Gunung anyar surabaya telah dilaksanakan kegiatan temu Warga / Cangkrukan 3 Pilar oleh Muspika dengan Warga RT. 03 / RW. 07 kelurahan Gunung anyar Tambak, kecamatan Gunung anyar surabaya.

Adapun yang hadir dalam giat temu Warga / Cangkrukan 3 Pilar tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Kapolsek rungkut Kompol I Gede Suartika SH, MH.
2. Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto
3. Ibu Anna Fajriatin, Ap. MM. selaku Camat Gunung Anyar
4. Lurah se Kecamatan Gunung anyar.
5. Ketua LPMK se Kecamatan Gunung anyar
6. PKK Gunung anyar tambak
7. Karang Taruna Kecamatan Gunung anyar
8. Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat
9. Ketua RW. 07
10. Seluruh Ketua RT yang ada di RW. 07 Kelurahan Gunung anyar Tambak.

Dalam kegiatan tersebut Kompol I Gede Suartika SH MH bersama , Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto yang didampingi personil gabungan TNI-Polri-Muspika Gunung Anyar, baik Polsek Rungkut Polrestabes surabaya maupun Koramil Rungkut serta Muspika Gunung Anyar memberikan himbauan kamtibmas dengan cara ngobrol santai dan melakukan tanya jawab tentang situasi kamtibmas yang ada di wilayah RW. 07 kelurahan Gunung anyar Tambak, surabaya.

Sinergitas melalui tiga pilar harus terus tetap dijaga dan terjaga dengan baik, karena kebersamaan dalam tiga pilar, merupakan wujud perwakilan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat” ucap Kapolsek Rungkut Polrestabes surabaya Kompol I Gede Suartika.

Dalam kegiatan tersebut Dilakukan pula pembinaan dan penyuluhan (binluh) melalui tanya jawab tentang, tata cara tertib berlalulintas, antisipasi kerawanan tindak Kejahatan, serta mewaspadai gejolak sosial dilingkungan masyarakat maupun berita Hoax melalui Medsos yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Warga maupun pengurus RT dan RW diharapkan juga peduli terhadap lingkungan, dan sebagai pengurus, diharapkan juga dapat mempersatukan warga, dan tidak mudah terprovokasi. Serta diharapkan untuk permasalahan tanah dapat dilakukan mediasi dengan baik dan tidak melakukan penekanan terhadap perangkat desa / kelurahan.

Demikian pula jalinan komunikasi antar warga yang perlu ditingkatkan agar bisa saling mengenali karakter berikut aktifitas warga dilingkungan dalam kegiatan sehari-hari.

Melalui kegiatan Cangkrukan 3 Pilar yang dilakukan saat ini, diharapkan dapat tercipta kebersamaan, guna terciptanya situasi kamtibmas lingkungan wilayah kondusif terkendali.

Selanjutnya pada pukul 22.30 wib, seluruh rangkaian giat temu warga / cangkrukan tersebut telah selesai dilaksanakan dengan tertib dan lancar, situasi kondusif.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho,S.IK, S.H, M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho,S.IK, S.H, M.Hum, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *