KAPOLSEK MULYOREJO CEGAH COVID – 19 DENGAN PENGUNAAN HANDSANITIZER

POLRESTABES SURABAYA – Personel Polsek Polsek Mulyorejo, Brigadir Ifit Karimudin memberikan tutorial pembuatan hand sanitizer sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan murah. Dalam tutorialnya tersebut, diperlihatkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu Baby Oil, Alkohol kadar 70 persen dan botol kosong dengan ukuran 200 mililiter.
Untuk membuat Hand Sanitizer sendiri, alkohol 70 persen sebanyak 2 botol dengan masing-masing ukuran 100 mililiter dan Baby oil sebanyak 20 mililiter kedua cairan tersebut dicampur jadi satu di dalam botol kosong yang telah disediakan.

“Bahan-bahan cairan tersebut dicampur jadi satu dan bisa menjadi Hand Sanitizer buatan sendiri. Misal Botol kosongnya ukuran 100 mililiter cukup 1 botol alkohol ukuran 100 mililiter dan baby oilnya 10 mililiter,” tuturnya.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., melalui Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P. Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan pembuatan hand sanitizer tersebut dikarenakan Kini mulai langkanya penjualan sanitizer yang berada di apotik dan toko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *