Grati-Kelompok Kerja Madrasah Diniyah (KKMD) Kabupaten Pasuruan pada Hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 pukul 10.00 Wib bertempat di Ponpes Nurul Badri Desa Kalipang Kec.Grati Kab. Pasuruan menggelar kegiatan “Turba Pendidikan Diniyah”

AKP.H.Suyitno,SH pada saat memberikan Penekanan kepada para Guru Madin

Kegiatan yang di gelar untuk menindak lanjuti surat undangan pengurus cabang lembaga pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kab.Pasuruan tersebut juga di hadiri oleh:
1. KH.A.MUJIB IMRON,SH,MH. Selaku ketua PCLP Ma’arif NU Kab.Pasuruan.
2. Ust.ABD SYAKUR MANSUR, SpdI selaku Kabid Madin PCLP NU.
3. Kapolsek Grati AKP.H.SUYITNO,SH
4. Muspika Grati.

Kegiatan yang dihadiri oleh 150 Guru Madin yang berasal dari empat kecamatan yaitu kecamatan grati, kecamatan nguling, kecamatan Lekok dan Kecamatan Rejoso tersebut berlangsung sangat khidmat dengan sambutan dan ceramah agama oleh KH.A.MUJIB IMRON.

Adapun dalam kesempatan tersebut Kapolsek grati AKP.H. SUYITNO,SH juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para guru Madin yang hadir pada acara tersebut agar lebih meningkatkan dan menanamkan nilai nilai moral yang berlandaskan Pancasila dan UUD’45 kepada para santri dan murid murid nya. Dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian murid serta santri Madin yang berwawasan Nusantara ( NKRI).

Disamping itu, AKP SUYITNO,SH juga mengajak kepada para guru Madin yang hadir dalam acara tersebut untuk bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi di wilayah kabupaten Pasuruan yang aman, nyaman dan kondusif, menciptakan iklim politik yang sejuk serta tidak terpengaruh dengan isu isu negatif yang akhir akhir ini banyak berkembang di masyarakat. Seorang guru harus bisa memberikan contoh positif bagi murid, santri maupun anak didik nya.
Acara berakhir pukul 11.30 wib dan di tutup dengan doa oleh KH.A.MUJIB IMRON.(MK/Gr)

LEAVE A REPLY