Lamongan, 09/05/2017 Promoter.news – Polres Lamongan hari ini (09/05) melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 sebagai tanda di mulainya operasi. Operasi Patuh Semeru 2017 tersebut dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini tanggal 9 – 22 Mei 2017.

7

Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra S.I.K saat membacakan amanat Kakor Lantas Polri menjelaskan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini berkembang dengan cepat dan dinamis. Seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

1

“Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional Order angkutan publik sudah berada dalam genggaman ( cukup menggunakan Handphone ). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,” ungkap Kapolres Lamongan.

1634

Operasi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan Kepolisian yang humanis mengedepankan senyum, sapa, salam.

14

“ Operasi kali ini mengedepankan penegakan hukum bagi pelanggar, tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif “ jelas AKBP Juda Nusa Putra S.I.K. Selasa (9/5/2017)

10

Disamping itu Operasi Patuh ini diharapkan mampu mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta berkurangnya titik kemacetan. “Selama pelaksanaan Operasi agar utamakan faktor keamanan dan keselamatan, hindari tindakan pungli, lakukan tugas operasi Patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tutup Kapolres Lamongan.

LEAVE A REPLY